Entertainment

GETTAS DENGAN ISI YANG BERMACAM-MACAM RASA

Written By Edy Abujamil on Rabu, 19 November 2014 | 18.15.00




BAB 1

1.1           Latar Belakang
Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Di setiap daerah mempunyai/memiliki khas tertentu dalam hal jajanan/makanan yang menjadi ciri khas dari daerah tersebut, banyaknya jajanan pasar yang berkembang di Indonesia menjadikan Indonesia kaya akan jajanan pasarnya. Dilihat dari banyaknya jajanan yang ada di pasaran Indonesia dapat diketahui bahwa kebanyakan warga negara Indonesia mengembangkan dan mempertahankan apa yang menjadi khas dari daerahnya masing-masing sehingga ciri khas tersebut menjadikan suatu daerah tersebut terkenal dengan ciri khas jajanan pasarnya.
Untuk mengatasi adanya permintaan dari konsemen yang ingin menikmati varian baru dalam jajanan pasar tanpa mengubah dari ciri khas yang ada  dengan mengembangkan dan mencipkan varian baru yang memiliki rasa dan kualitas yang berbeda dari jajanan pasar akan tetapi bahan dasarnya sama dengan jajanan pasar yang menjadi ciri khas suatu daerah tertentu hanya memberikan varian baru yang jauh lebih modern akan tetapi tidak meninggalkan tradisional yang ada dalam jajanan tersebut.
Para konsumen pastinya mengingikan adanya inovasi baru dalam masyarakat yang menjadikan jajanan pasar tersebut tidak hanya monoton dari segi rasa dan penampilan,Yang keduanya menjadikan tolak ukur untuk kepuasan para konsumen. Dari hal ini perlu adanya apresiasi dan inovasi baru yang melahirkan suatu produk baru yang menjadi trend dalam masyarakat masa kini.
Dari permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat dalam hal jajanan pasar yang menjadi ciri khas bgi suatu daerah. Contohnya jajanan pasar Gettas yang menjadi ciri khas dari Karanganyar-Pinggir papas. Tim PKM-K saya telah membuat suatu media untuk mengembangkan inovasi tebaru yang berkembang dalam masyarakat kini yaitu dengan memberikan suatu inovasi rasa dan penampilan terbaru dalam jajanan pasar Gettas yang menjadi ciri khas dari Pinggir Papas-Karanganyar dengan memberikan berbagai rasa yang ada dalam jajanan pasar Gettas. Dengan adanya inovasi terbaru dalam jajanan pasar yaitu pada jajanan Gettas semoga memberikan pengaruh terhadap jajanan yang ada di Indonesia supaya lebih menarik para konsumen dengan adanya inovasi-inovasi terbaru yang berkembang dalam masyrakat modern.

1.2           Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah di ungkapkan di atas, maka rumusan masalah yang di angkat dalam kegiatan ini adalah :
1.      Banayaknya jajanan pasar yang monoton atau tidak menarik lagi bagi para konsumen.
2.      Menciptakan inovasi baru dalam hal rasa dan penampilan dalam jajanan pasar Gettas.
3.      Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya jajanan pasar yang menjadi ciri khas suatu daerah.

1.3           Tujuan Program
Adapun tujuan dari pelaksanaan program ini diantaranya :
1.      Memberikan inovasi baru dalam hal jajanan pasar yang ada di Indonesia khususnya masyarakat Sumenep.
2.      Mencipkan rasa dan penampilan baru dalam jajanan pasar.
3.      Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya mengembangkan jajanan pasar yang jauh lebih kreatif.
1.4           Luaran yang di harapkan
Luaran yang diharapkan dalam program kegiatan PKM –K  ini antara lain :
1.      Media menciptakan inovasi baru dalam jajanan pasar dari segi rasa dan penampilan.
2.      Masyarakat dapat mengetahui pentingnya menciptakan inovasi baru agar jajanan pasar tidak terlalu monoton.

1.5           Kegunaan Program
Kegunaan yang dapat dihasilkan dari program kegiatan PKM-K  ini, antara lain :
1.      Masyarakat dapat menciptakan inovasi baru dalam hal rasa dan penampilan dari jajanan pasar yang ada.
2.      Media ini memberikan pengetahuan tentang pentingnya menciptakan inovasi baru untuk menarik para konsumen.
Blog, Updated at: 18.15.00

0 komentar:

Posting Komentar

Test Footer